Masya Allah.. Ternyata Dengan Jus Buah Kesukaan Rasulullah SAW ini Mampu Menghilangkan Perut Gelambir.. Inilah Buahnya, Berikut Dengan Caranya

Buah segar termasuk satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari, karena manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berbicara tentang masalah buah, ternyata Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam juga memiliki kebiasaan mengonsumsi buah loh. Selain kurma, ternyata ada salah satu buah yang sering dikonsumsi Rasulullah, yakni Semangka. Hem, pasti Anda tidak menyangka jika buah berwarna merah yang kaya air ini termasuk satu buah yang difavoritkan Rasulullah. Kira-kira apa alasannya sehingga Beliau mau mengonsumsi buah semangka? Agar lebih jelasnya, simak langsung kelanjutan dalam artikel ini ya…

Hadits yang menyebutkan bahwa Rasululah sering makan semangka
Diriwayatkan dari Aisyah, dia berkata, “Sesungguhnya Nabi-shallallahu alaihi wasallam-sering makan semangka disertai ruthab.” (HR.at-Tirmidzy no.1843,dishahihkan oleh al-Albany dalam Shahih at-Tirmidzy no.1843)

Ada juga dalam hadits berikut, yang artinya :

“Kami memecah panasnya ini (kurma muda) dengan dinginnya ini (semangka) dan dinginnya ini (semangka) dengan panasnya ini (kurma muda).” (Sunan Abu Dawud; dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani)

Mempunyai tubuh yang ideal adalah idaman semua orang baik pria maupun wanita. Sekarang ini banyak sekali metode untuk menurunkan berat badan dari mulai meminum obat langsing sampai fitnes. Sedikit orang yang tahu metode menurunkan berat badang dengan cara yang sehat dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Sebenarnya buah semangka juga dapat membantu atau berkhasiat  untuk menurunkan berat badan, seperti yang dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Manfaat dan Khasiat Semangka untuk Menurunkan Berat Badan


1. Buah semangka didalamnya mengandung kalori dan juga lemak yang sangat rendah, sehingga baik sekali untuk proses penurunan berat badan. Karena 100 gram semangngka cuma memiliki  30 kalori. Maka bagi anda yang mau berdiet dengan cara sehat konsumsilah buah semangka dalam metodenya.

2. Beraktivitas seharian pasti membuat anda kekurangan cairan atau dehidrasi, Ketika anda meminum banyak air ini akan menimbulkan kembung dan juga perut terlihat lebih besar. Maka dari itu, alternatif lainnya dalam menangani dehidrasi tersebut dengan cara mengkonsumsi buah semangka dan tidak membuat perut anda kelihatan lebih besar.

3. Kunci utama dalam menurunkan berat badan yakni mengontrol porsi makan anda dengan cara mengkonsumsi makanan yang bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Seperi buah semangka, karena ketika kita mengkonsumsi semangka maka serat yang terkandung didalamnya bisa memperlambat pencernaan dan membuat kenyang agak lama.

4. Buah semangka juga mengandung banyak elektrolit, natrium dan juga kalium, yang berfungsi untuk mencegah kekurangan cairan dalam tubuh. semangka juga dapat menurunkan tekanan darah yang dapat menimbulkan penyakit kardiovaskular karena mengandung  L-citrulline / L-arginine, asam amino. Selain itu, semangkan juga mengandung vitamin A, C, B-6, dan tiamin.

Semoga bermanfaat..